Pages

Sabtu, 18 September 2010

Rakyat Palestina Ingin Segera Merdeka dari Israel


Jakarta - Sudah hampir tiga tahun blokade Israel terhadap jalur gaza di Palestina berlangsung. Blokade tersebut bukan hanya berdampak kepada perekonomian Palestina, tetapi juga berdampak kepada keadaan jiwa atau psikologis masyarakat Palestina. Hal tersebut dikatakan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Farisdz Mehdavi kepada Voice Of Indonesia Sabtu, (12/6). Farisdz Mehdavi Menjelaskan, jumlah angka kemiskinan di Palestina juga semakin bertambah, karena tidak adanya kegiatan perekonomian.
"Kamu tahu ini bukan masalah persedian makanan dan kondisi. Karena terkadang orang berpikir kita seperti habis terkena tsunami yang besar atau kejadian alam yang alami. Yang kita lihat disini adalah bencana yang dibuat oleh manusia itu sendiri," Katanya.

Selain itu Faridz Mehdavi juga menjelaskan, keadaan masyarakat Palestina sekarang sangat memprihatinkan dan terisolir sehingga mereka tidak bisa menjalankan kegiatan perekonomiannya.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Farisdz Mehdavi juga mengatakan, kini 80 persen warga Gaza harus tergantung bantuan asing. Bukan hanya bantuan pangan, tapi juga obat-obatan.

Faridz Mehdavi berharap, Palestina segera memerdekakan dirinya dan terbebas dari penjajahan yang dilakukan Israel. Wahyudi 
VOI News

0 komentar:

Poskan Komentar

toolbar powered by Conduit
 
>

Guestbook Rolling Widget